rebus telor tanpa cangkang

rebus telor tanpa cangkang
rebus telor tanpa cangkang
blogekangmahmud.blogspot.com::asalamu`alaikum wr.wb...ketemu lagi dengan kang mahmud semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat tak kurang satu apa, dan akan selalu mendapatkan rizqi yang diharapkan..amiin...oke...dalam postingan kali ini kang mahmud pengin share cara merebus telor tanpa cangkang maksudnya disini merebusnya dengan air tapi kuning telornya ga pecah...hmmmmmm....mungkin ga ya?apa sih di dunia ini yang ga mungkin?bulan aja bisa di datangi kok yah...heee..heeee....yaa sepertinya tidak mungkin..tapi jangan khawatir di sini akan dibahas bagaimana  cara merebus telor tanpa cangkang...yuup langsung menuju TKP.......

oh ya..kemarin udah baca manfaat teh hitam apa belum?silahkan di baca teh itu ternyata banyak manfaatnya lho...?balik maning maring Telor...oke...telor rebus tanpa cangkang  dalam bahasa kerennya disebut dengan istilah poached egg, membuat poached egg itu gampang-gampang susah, yang harus diperhatikan dalam membuat poached egg adalah telor direbus dengan air yang di beri garam dan cuka...nah biar jelas ini dia langkah-langkahnya:

cara merebus telor tanpa cangkang

  1. siapkan telor dan pancinya juga, bersihkan sampe bener-benar bersih.
  2. masukan air kedalam panci secukupnya kemudian rebus sampai mendidih
  3. tambahkan garam dan cuka secukupnya
  4. ambil telornya dan pecahkan ujungnya kira-kira bisa untuk keluar telor,lakukan cara ini seperti anda memisahkan putih telor.
  5. lalu tempelkan telor tadi kedalam panci dan lepaskan isi telor perlahan-lahan, ingat kuning telor jangan sampai pecah.
  6. kecilkan apinya sehingga kuning telor bisa menjadi setengah matang.
  7. jika telor sudah mengambang dan dirasa cukup angkat telor dan tiriskan
  8. masukan kedalam mangkok yang berisi air es.
  9. hasilnya telor akan lebih padat sempurna.
poached egg telah siap di hidangkan...nyaam...nyammm....selamat mencoba...semoga sukses..jangan lupa di share cara merebus telor tanpa cangkangnya ya...biar yang lain juga ikut merasakanya...

Komentar