Serangan Penyakit jantung

alt text serangan penyakit jantung
penyakit jantung

Blogekangmahmud.blogspot.com:: asalamu`alaikum sobat semua...semoga sehat selalu yah...tidak kurang suatu apapun kecuali duiit...heee..heee...(bercanda).kemarin kang mahmud sudah memposting bagaimana cara menghilangkan virus di flashdisk dan komputer laptop, pada postingan kali ini saya pengin berbagi pengetahuan tentang penyakit jantung. sumber saya ambil dari wikipedia silahkan kunjungi di www.wikipedia.org/wiki/serangan_jantung
Kata orang serangan penyakit jantung adalah pembunuh nomer satu orang dewasa di amerika bahkan mungkin di dunia juga yah...bagaimana dengan indonesia??? Kayaknya juga ga begitu jauh berbeda..atau mungkin sama juga yah...


Berapa orang yang terkena serangan penyakit jantung di amerika..?

hee..heee....berikut data yang saya peroleh dari wikipedia :
  1. 1.500.000 orang mengalami serangan penyakit jantung
  2. 478.000 orang meninggal karena serangan jantung koroner
  3. 407.000 orang mengalami operasi peralihan
  4. 300.000 orang megalami angioplasti
Heeeheee kalo begini kang mahmud mau bilang woouw gitu....ciuus miapaaah....

Sebenarnya apa sih serangan penyakit jantung itu?

Para ahli jantung mengatakan...serangan penyakit jantung merupakan berhentinya aliran darah yang menuju ke jantung walaupun berlangsung hanya sesaat, hal ini yang menyebabkab sel-sel jantung menjadi mati.kalo sel jantung mati berarti jantung tidak bisa bekerja dengan baik.bahkan biasanya langsung menyebabkan kematian.

Lalu faktor apa yang meyebabkan serangan penyakit jantung?

        Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi serangan penyakit jantung itu.pada umumnya timbulnya penyakit jantung karena kebiasaan kita atau kita kenal dengan gaya hidup kita yaitu pola makan yang kurang sehat dan kurang berolah raga.contohnya makanan yang kurang serat dan banyak mengandung lemak jenuh misalnya fast food.Malas berolah raga.itu hanya gambaran saja lebih jelasnya 

simak faktor-faktor penyebab serangan jantung :

  1. Faktor usia yang udah uzur bianya sudah diatas 40 tahun. Hal berlaku bagi pria dan wanita ini berisiko besar terutama pria.
  2. Bagi wanita akan punya potensi besar terkena serangan penyakit jantung setelah mengalami monepouse.
  3. Foktor riwayat keluerga/keturunan yang mempunyai penyakit jantung.
  4. Kebiasaan merokok..ingat ya...kebiasaan merokok bagi para perokok aktif...juga berlaku bagi perokok pasif...pokoknya hati-hati semua.
  5. Hipertensi atau penyakit darah tinggi. Selain menyebabkab serangan jantung penyakit darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit stroke.
  6. Diabetes melitus atau kencing manis.kebanyakan penderita diabetes melitus meninggal akibat dari komplikasi penyakit jantung bukan dari kadar gula yang tinggi dalam darah.
  7. Kegemukan atau obesitas.penumpukan lemak akan terjadi di bawah kulit dan juga di aliran darah (koroner).makanya obesitas juga akan mempunyai potensi serangan jantung yang tinggi
  8. Strees. Biasanya disebabkan karena aktivitas dan tanggung jawab yang besar dan menuntut harus terselesaikan.berhati-hatilah dengan strees karena dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.
  9. Pola makan dan gaya hidup yang jelek.makanan dan minuman yang bayak lemak sedikit serat dan kurang berolah raga akan mempercepat terjadinya serangan penyakit jantung.
Bagaimana dengan kita...??? semoga info ini bermanfaat untuk semua..dan ayo kita mulai budaya hidup sehat...oke brooo...???

Bagaimana dengan gejala-gejala serangan penyakit jantung...

silahkan baca pada postingan selanjutnya yach...heee..heee...terima kasih semoga ini akan bermanfaat untuk semua...bagi yang mau mengatur margin dan ukuran kertas di word silahkan klik link itu yah....

Komentar

Posting Komentar